Kunjungan Calon Investor dari PT. Soon Hock Fish International ke Kabupaten Pasaman

Rabu, 7 Februari 2024 08:07:27 Berita Terbaru

Kepala DPMTSP Kabupaten Pasaman Ibu Dra. Yusnimar, Apt, Sekda Pasaman Bapak Yasri Uripsyah, Kabid Penanaman modal Bapak Budi Cendekia Putra, S.E, Ak beserta tim fungsional bidang penanaman modal DPMPTSP Kabupaten Pasaman dan OPD terkait menghadiri undangan Bupati Pasaman di ruang rapat Bupati Pasaman dalam rangka pemaparan lanjutan terkait MOU Pengembangan Sentra Pembenihan Bibit Ikan Betutu (Oxyeleotris Marmorata) oleh PT. Soon Hock Fish International Di Kabupaten Pasaman.

PT. Soon Hock Fish International dihadiri langsung oleh Bapak Dr.Yusrizal Abu Bakar selaku CEO dan Founder PT. Soon Hock Fish International, serta perwakilan Pasaman Bapak Ir. Mukhlis M, M.T

PT. Soon Hock Fish International bergerak di bidang exportir ikan, seperti : betutu, nila, gurami, dan patin. Calon investor tersebut berkeinginan untuk segera melakukan tindakan dalam bisnis perikanan dengan metode contract farming dengan 84 mitra yang sudah terdaftar di Dinas Perikanan dan Pangan. Terkait sistim pembibitan, pakan, serta pemasaran akan menjadi tanggung jawab perusahaan. Petani hanya perlu menyediakan kolam serta tenaga kerja untuk pemeliharaan.

Pihak PT. Soon Hock Fish International menyampaikan bahwa berdasarkan teknis pembibitan ikan betutu dan kesediaan gudang pakan di Kabupaten Pasaman, mereka memerlukan gudang untuk menampung sekitar 600 ton perbulan guna melayani 84 mitranya tersebut.

Bupati Pasaman Bapak Sabar AS meminta kepada PT. Soon Hock Fish International untuk dapat memanfaatkan segala sumber daya yang ada di Kabupaten Pasaman. Bupati Pasaman juga mengizinkan pemakaian Balai Benih Ikan (BBI) di Kecamatan Rao Selatan untuk pembibitan ikan betutu sesuai ketentuan yg berlaku dengan spek teknis dari PT. Soon Hock Fish International.