Kunjungan Calon Investor dari Jakarta ke Kabupaten Pasaman

Selasa, 6 Februari 2024 07:20:52 Berita Terbaru

Hari Minggu tanggal 4 Februari 2024, bertempat di rumah Dinas Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping, Bupati Pasaman Bapak Sabar AS di dampingi oleh Sekda Pasaman Bapak Yasri Uripsyah, Kepala DPTMSP Ibu Dra. Yusnimar, Apt dan Kabid Penanaman Modal DPMTSP Bapak Budi Cendekia Putra, S.E, Ak serta Kadis Pertanian Bapak Prasetyo, S.P menerima kunjungan calon investor dari Jakarta. Beliau bernama Dr. Hizzul Ahmeddi M.Si yang merupakan seorang perantau asli Lubuk Sikaping dan juga merupakan ketua IKPL (Ikatan Keluarga Perantau Lubuk Sikaping) di Jakarta.

Bapak Dr. Hizzul Ahmeddi M.Si memiliki keinginan untuk membuka pabrik pengolahan sawit mini dengan investasi sekitar +-30 M. Terkait keinginan yang di sampaikan oleh calon investor, Bapak Bupati Pasaman sangat mendukung rencana tersebut dan berharap akan banyak menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan hasil penjualan petani dan dapat menyerap tenaga kerja baru serta sumber PAD baru bagi pemerintah Pasaman.

Kepala DPMTSP Ibu Dra. Yusnimar, Apt menyampaikan bahwa adanya ketersediaan lahan pabrik yang dulunya sudah mendapatkan izin penggunaannya oleh tokoh-tokoh masyarakat di daerah Kec. Tigo Nagari yaitu di Nagari Malampah dan Nagari Binjai. Kepala DPTMSP juga menyampaikan bahwa DPMPTSP Kabupaten Pasaman siap membantu perizinan serta mempertemukan calon investor dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Tigo Nagari.

Bapak Bupati meminta agar segera dilaksanakan pengurusan seluruh izin-izin yang diperlukan dan pelaksanaan fisik pabrik pengolahan sawit. Bagaikan gayung bersambut, Bapak Dr. Hizzul Ahmeddi M.Si yang merupakan seorang pengusaha yang memiliki dua unit pertashop di Lubuk Sikaping ini seperti mendapatkan angin segar mendengar dukungan dan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk berinvestasi di Kabupaten Pasaman.

Di akhir pertemuan, Bupati Pasaman menyampaikan bahwa peran serta dari perantau dan putra asli Pasaman inilah yg sangat kita harapkan dapat memacu pembangunan Pasaman selain adanya APBD.